Kamis, 22 Desember 2011

Sepak Bola Bagi Anak-Anak

Sepak bola merupakan olah raga yang merakyat. Olah raga yang satu ini merupakan olah raga yang paling digemari di belahan dunia. Hal ini disebabkan sepak bola tidak memerlukan biaya yang besar dalam pengadaannya. Dengan sebuah bola saja kita dapat bermain sepak bola. Sepak bola dikalangan anak dan remaja sangat populer. Ini terbukti kebanyakan suporter sepak bola di tanah air adalah remaja dan anak-anak. Baik the jack mania, viking, bonek mania sebagian besar terdiri dari remaja dan anak-anak.
Sepak bola bagi anak-anak sangat berpengaruh bagi kemajuan persepak bolaan Indonesia. Adanya regenerasi dan pelatihan yang bagus pastinya akan memunculkan bibit-bibit baru yang unggul. Untuk mencari bibit-bibit baru rasanya mudah dilakukan karena Indonesia sendiri memiliki jumlah penduduk yang banyak. Apalagi olahraga yang satu ini bisa dibilang sarat gengsi dikalangan anak muda jaman sekarang.
Bagi anak sekolah baik dari anak SMA sampai SD sepak bola memiliki gengsi yang tinggi. Sering sekali ada sparing antar sekolah maupun antar kelas. Antusiasme para anak muda ini harusnya dimanfaatkan pemerintah dengan sebaik mungkin. Pencarian bibit unggul U-15, U-17 maupun U-21 rasanya bisa dilakukan dengan mudah.
Bagi anak-anak sepak bola merupakan permainan yang sangat mengasikkan. Saling adu skill dan taktik di lapangan adalah seni dari sepak bola. Dan yang paling penting mereka dalam bermain bola tidak merasa takut cidera. Padahal sepak bola merupakan olah raga yang cukup keras. Patah kaki bisa saja terjadi dalam sepak bola.
Olah raga memang sangat penting untuk kesehatan jasmani kita. Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, sehingga kita perlu untuk selalu menjaga kesehatan jasmani. Salah satunya yaitu dengan sepak bola. Sepak bola dikalangan anak-anak perlu diberi perhatian lebih oleh pemerintah. Hal ini ditujukan agar regenerasi dapat terjadi sehingga sepak bola Indonesia dihari esok akan semakin maju.

Sumber: http://duniaolahraga.com/sepak-bola-bagi-anak-anak_85.htm

0 komentar:

Posting Komentar